Sejarah Politeknik Bosowa


Sejarah Politeknik Bosowa

 

 

Yayasan Aksa Mahmud didirikan oleh Bosowa Corporation sebagai bentuk kepedulian perusahaan dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui bidang Kesehatan, Pendidikan, Pemberdayaan dan Bantuan Sosial.

Sejak didirikan tahun 1973, Bosowa selalu mempunyai visi untuk menjadi salah satu perusahaan terkemuka di kawasan Indonesia timur. Perusahaan ini keberhasilan bermula sebagai perusahaan jasa perdagangan, dan mencapai awal usaha sejak Perusahaan menjadi penyalur sebuah merek kendaraan tahun 1978. Pada tahun 1980 Perusahaan mendapatkan hak eksklusif sebagai penyalur merek kendaraan Mitsubishi untuk pasar Indonesia timur. Sejak itu seiring dengan pertumbuhan pesat perusahaan, Perusahaan berekspansi ke berbagai ragam usaha, dan kini menjadi usaha unit inti Perusahaan, yaitu:

  • Otomotif
  • Semen
  • Infrastruktur dan Pembangkit Listrik
  • Jasa Keuangan
  • Properti
  • Agribisnis
  • Pertambangan


Ke depan, Bosowa mempunyai rencana untuk memasuki usaha Perbankan dan Investasi, Eksplorasi Minyak Bumi, Tambang Timah, Transportasi Udara dan lain lain.

Bosowa percaya bahwa Sumber Daya Manusia adalah aset yang tak ternilai bagi bangsa Indonesia. Karena itu, pengembangan sumber daya manusia melalui pendidikan dan pelatihan telah menjadi prioritas utama. Di Bosowa, program pengembangan dan manajemen sumber daya manusia mengikuti standar Internasional pengembangan SDM, agar terciptanya tenaga kerja yang professional, berdedikasi dan terpercaya. Pelaksanaan Corporate Social Responsibilities sejalan dengan Misi Bosowa Corporation, yaitu menjadi berkat bagi masyarakat Indonesia dengan semangat kepeloporan ekonomi Wilayah Indonesia Timur.

Hal inilah yang melandasi komitmen Bosowa untuk menjadi warga usaha yang baik dengan selalu memberi perhatian yang besar terhadap isu-isu pendidikan, sosial dan lingkungan. Dan untuk mewujudkan kepedulian tersebut Bosowa Corporation mendirikan Politeknik Bosowa sebagai sumbangsih kepada masyarakat Indonesia.