SATU LAGI PUTRA JENEPONTO, BERGABUNG DI POLIBOS


Selasa, 2018-06-05 - 10:07:06 WIB

POLIBOS.COM- Muhammad Syahrul, 17 Tahun, alumni SMK Negeri 5 Sidrap. Sejatinya dia lahir di Kota Beras, Pangkajenne Sidenreng, tepatnya di Kabupaten Sidrap. Ayahnya Firman seorang putra "Turatea" yang berasal dari Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto. Sedangkan ibunya Ida Royani seorang gadis berdarah Bugis dari Pankajene Sidenreng. Kabupaten Sidrap.

 

Jumat yang lalu, 25 Mei 2018 sekitar pukul 10.30, Syahrul didampingi sang ayah berkunjung ke Kampus Polibos dengan tujuan untuk mendaftar, suasana kampus membuatnya tertantang untuk bergabung di Polibos dan langsung memilih paket one day service dengan melakukan beberapa tes pada hari yang sama. Pagi ini, Selasa, 5 Juni. Syahrul kembali berkunjung ke kampus dengan menemani saudara sepupunya atas nama Mulyadi dari SMK Negeri 5 Sidrap untuk mandaftar di Polibos. Luar biasa, Syahrul begitu yakin dengan pilihannya dia bahkan merekomendasikan kampus yang kelak dicintainya sepenuh hati ini pada orang lain.

 

Syahrul memilih Program Studi Perawatan dan Perbaikan Mesin atau PPM, salah satu jurusan favorit di Politeknik Bosowa (POLIBOS), yang sudah meluluskan 2 angkatan dan secara umum alumnus sudah terserap oleh pasar tenaga kerja termasuk Industri Multinasional dalam Negeri dan Industri di Luar Negeri, seperti di Taiwan.

 

Harapannya kedepan, Syahrul akan menjadi putra daerah yang berkarier di kampung sendiri dengan berbekal “skill” yang diperoleh dari ilmu selama beljar di bangku kuliah Polibos yang mempunyai kurikulum berbasis industri atau IBE (industrial base education)  yang penerapannya 70 : 30 atau 70% materi praktek dan 30% tatap muka (teori).

Penulis : Akrim & Inah


Share Berita


Komentari Berita