“RIDER” PANGKEP FINISH DI PRODI PPM POLIBOS


Senin, 2018-08-27 - 13:23:10 WIB

POLIBOS.COM- (24/08) Ada yang unik dari salah satu mahasiswa baru Politeknik Bosowa tahun ini. Mari berkenalan dengan Andi Muhammad Farid, atau yang akrab disapa Farid.  Pemuda yang lahir  pada 8 Agustus 2000 ini dikenal menggeluti dunia balap motor sebagai atlet motor racing atau yang lebih dikenal dengan istilah "rider".

Rider asal Pangkep ini bergabung di Politeknik Bosowa dengan menjatuhkan pilihan pada Prodi Perawatan dan Perbaikan Mesin (PPM). Setelah mencari tahu mengenai keunggulan POLIBOS,  akhirnya pada pekan terakhir Farid mengunjungi kampus Politeknik Bosowa untuk mendaftar.

Salah satu aspek yang membuat Farid tertarik adalah model pengembangan karakter (character building) di POLIBOS, melalui pendekatan disiplin dan sistem full day. Model ini mulai menjadi branding dimata masyarakat tentang institusi, yang alumninya amat diminati pasar tenaga kerja di luar negeri.

Sebutlah Pemerintah Taiwan, melalui South bond Overseas Program, telah diikuti oleh  24 alumni POLIBOS dengan performa yang gemilang.

“Insya Alah, setelah prosesi wisuda tahun ajaran 2018, kami akan berangkatkan puluhan alumni terbaik mengikuti program ini” release Djusdil Akrim, Direktur POLIBOS. Bahkan menurutnya, “Kami sudah mendapat penawaran tahun ini dari Pemerintah Jerman, melalui Program Kerjasama Vokasi, untuk mengirim alumni dengan masa kontrak 3 tahun”.

Lantas bagaimana dengan Farid, yang alumni SMA Negeri 11 Pangkep dan merupakan putra dari pasangan Andi Abdul Rahman dan Andi Sitti Wahbah. Sang rider itu, dengan penuh percaya diri, pada saat perkenalan dengan Direktur POLIBOS, menyatakan bahwa sebagai komitmen awal, dia akan memacu diri belajar dan terus belajar. Sebagaimana dia sudah terbiasa memacu diri ngebut dan terus ngebut diatas sirkuit motor racing. Welcome dan hati-hati…… bro !!! (DJA)


Share Berita


Komentari Berita