Poltek Bosowa MoU dengan PNUP


Kamis, 2018-05-10 - 06:25:01 WIB

Poltek Bosowa MoU dengan PNUP

MAKASSAR— Politeknik Bosowa menggelar silaturahmi sekaligus kerja sama dengan Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP), Senin, 7 Mei, berlangsung di Ruang Direktur PNUP.

Direktur Politeknik Bosowa, Djusdil Akrim didampingi Wakil Direktur bersama Direktur PNUP, Hamzah Yusuf menandatangani nota kesepahaman tentang pembaharuan MoU antara Politeknik Bosowa dan PNUP.

Penandatanganan ini bertujuan untuk mencapai Tri Dharma Perguruan Tinggi yang dimana kewajiban perguruan tinggi adalah untuk menyelenggarakan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat; pendidikan adalah usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik dapat memperoleh keterampilan yang diperlukan dirinya, selain itu kecerdasan serta membentuk kepribadian dan kecerdasan yang harus diperoleh oleh peserta didik dalam proses pendidikan, penelitian suatu kegiatan yang dilakukan untuk memperoleh informasi, data dan keterangan yang berkaitan dengan pemahaman suatu cabang ilmu pengetahuan dan teknologi, serta pengabdian kepada masyarakat dimana peserta didik telah siap melakukan aktivitas akademika yang memanfa4`atkan pengetahuan dari apa mereka dapat dalam proses pembelajaran yang diharapkan dapat memajukan kesejahteraan masyarakat dan mencerdaskan kehidupan bangsa.

Visi itulah yang harus dicapai seluruh perguruan tinggi yang ada di Indonesia., yang dapat melahirkan orang-orang yang memiliki semangat juang yang tinggi, kreatif, mandiri, dan inovatif dalam hal pendidikan dan pengajaran.” ungkap Djusdil Akrim.

Selain itu, kerja sama ini juga bertujuan untuk mebangun kerjasama, alih jenjang para mahasiswa Poltek Bosowa yang ingin melanjutkan pendidikannya di PNUP.

“Ini adalah kesempatan yang sangat baik untuk mahasiswa Poltek Bosowa, selain bisa melanjutkan kuliahnya dua tahun di PNUP, juga bisa memilih lanjut kuliah sambil kerja di luar negeri, seperti yang telah berlangsung saat ini di Taiwan.” tambahnya.

Penulis : Dzul Khurbainatul Nur


Share Berita


Komentari Berita