MAHASISWA PRODI PERPAJAKAN POLITEKNIK BOSOWA SUKSES ADAKAN TAX OLYMPIC SE-SULAWESI SELATAN


Rabu, 2018-11-28 - 07:01:47 WIB

Olimpiade pajak yang akan diselenggerakan oleh Prodi Perpajakan Politeknik Bosowa adalah rangkaian yang rencenanya akan menjadi acara rutin tahunan dengan nama Tax Olympic Politeknik Bosowa. Olimpade ini akan dilaksanakan pada hari Senin, 26 November 2018 dengan 12 Sekolah dan 20 tim yang akan berpartisipasi.

Dalam kesempatan kali ini, Tax Olympic Politeknik Bosowa bekerja sama dengan Direktorat Jendaral Pajak, Alumni, Bantimurung Indah, Dinas Pertanian Tanaman Pangan, dan PT. Pertani sebagai sponsor diadakannya olimpiade pajak yang diikuti siswa dan siswi tingkat SMA/SMK sederajat se-Sulsel.

”Olimpiade pajak untuk pertama kalinya ini kami disponsori oleh Direktorat Jendaral Pajak, Alumni perpajakan Polibos, Bantimurung Indah, Dinas Pertanian Tanaman Pangan, dan PT. Pertani Persero untuk mewujudkan dan mensukseksan lomba olimpiade ini.” Ujar Israyuddin selaku Ketua Panitia Olimpiade.

Prodi Perpajakan menyusung tema “Memacu Kesadaran Pajak Melalui Pendidikan” diharpakan dapat membuat siswa dan siswi tingkat SMA/SMA sederajat tertatik terhadap pajak, dan karena ketertarikan itu pula akan memupuk kesadaran pajak sejak dini.

”Seminar dan olimpiade ini merupakan sumbangsih prodi D3 Perpajakan terhadap dunia pendidikan agar siswa SMA/SMK/MA memahami apa itu pajak, karena ketertarikan mereka terhadap pajak akan memupuk kesadaran pajak sejak dini. Meraka harus tahu bahwa pajak merupakan determina utama dalam APBN Indonesia.” Kata ketua prodi Perpapajakan Polibos Imron Buhran.

Tax Olympic Politeknik Bosowa akan berlangsung selama seharian penuh untuk menyeleksi seluruh tim yang ada dan akan mengumumkan pemenang pada hari itu juga, pemenang olimpiade pajak akan mendapatkan sejumlah uang tunai, piala dan sertifikat.


Share Berita


Komentari Berita