MAHASISWA POLITEKNIK BOSOWA ADAKAN BAKTI SOSIAL DI PINRANG


Rabu, 2018-12-26 - 16:25:13 WIB

 Pengabdian sejatinya tidak hanya dilakukan oleh mahasiswa sebagai implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi, tetapi pengabdian juga bertujuan untuk menyadarkan bahwa status mahasiswa pada dasarnya bukan sekedar belajar di kampus lalu pulang, melainkan mahasiswa sebagai agent of change yang memiliki pemikiran-pemikiran luar biasa untuk mengubah lingkungan sekitarnya.

 Bakti sosial yang dilakukan oleh prodi Perawatan dan Perbaikan Mesin Politeknik Bosowa setiap tahunnya merupakan kegiatan sosial yang bertujuan untuk mendidik mahasiswa agar lebih aware dengan kondisi lingkungan sekitarnya.

 Kegiatan ini bertajuk tema “Mesin Beraksi dalam Satu Langkah Kecil dengan Kepedulian yang Besar Antar Sesama” dan digelar selama 6 hari, dimulai dari tanggal 20 hingga 25 Desember 2018 yang bertempat di SMKS Budi Bangsa dan Kelurahan Lampa Kabupaten Pinrang.

 Ketua Panitia Baksos, Muh. Idham mengatakan bahwa tujuan dan sasaran bakti sosial ini adalah untuk untuk mendekatkan diri kepada masyarakat dan sebagai sarana mahasiswa untuk meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan sekitar.

 “dengan adanya kegiatan Baksos ini, kami berharap agar apa yang telah kami pelajari selama di Kampus Politeknik Bosowa dapat juga kami ajarkan kembali kepada adik-adik yang berada di SMKS Budi Bangsa”

 Sebagai Agent of Change, lanjut Idham, sudah sewajarnya kami selaku mahasiswa turun untuk melakukan pengabdian, sesuai dengan kemampuan yang kami miliki.

Adapaun item kegiatan Bakti Sosial yaitu pelatihan pengelasan dan pengajaran atuo cad, bakti mesin, servis kendaraan ringan, jasa pengelasan ringan dan servis instalasi listrik.


Share Berita


Komentari Berita