MAHASISIWA PERAWATAN DAN PERBAIKAN MESIN POLIBOS LAKUKAN SERVIS KENDARAAN GRATIS


Rabu, 2018-12-26 - 16:31:21 WIB

 Mahasiswa Prodi Perawatan dan Perbaikan Mesin Politeknik Bosowa melakukan servis kendaraan gratis, baik roda dua maupun roda empat. Kegiatan servis gratis ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan bakti sosial yang berada di Kelurahan Lampa.

 Kegiatan ini dilakukan oleh mahasiswa semester I, III, dan V, servis gratis ini tidak hanya diperuntukan untuk warga kelurahan Lampa, namun juga warga kelurahan yang lain. Kegiatan servis gratis dilaksanakan di depan kantor kelurahan Lampa.

 Masyarakat kelurahan Lampa menyambut baik kegiatan servis gratis ini, sebab dengan adanya kegiatan ini dapat membantu mengurangi biaya perawatan kendaraan. Harapan masyarakat kegiatan seperti ini tidak hanya disaat adanya bakti sosial saja, namun dapat dilakukan secara rutin sehingga masyarakat dapat terbantu, ujar Talib salah satu pengguna jasa servis gratis kepada Humas Polibos.

 Sejalan dengan hal itu, Dosen Perawatan dan Perbaikan Mesin Polibos, Alang Sunding mengatakan bahwa kegiatan ini selalu dilakukan secara rutin, namun setiap tahunnya Prodi PPM melakukannya di Kabupaten yang berbeda. Hal ini bertujuan agar mahasiswa lebih mengenal karakteristik masyarakat tempat mereka bekerja.

 “setiap tahunnya bakti sosial selalu dilakukan secara rutin, namun di tempat yang berbeda, tahun lalu ada di Sidrap sekarang di Pinrang, untuk tahun kedepannya akan kami bicarakan lagi, dengan kegiatan ini kami berharap mahasiswa dapat belajar lebih banyak tentang dunia mesin dan dapat lebih mendekatkan diri kepada masyarakat.”

 Sementara itu, kegiatan servis gratis ini bertujuan juga untuk mengimplementasikan perkuliahan dan praktek kerja yang selama ini sudah mahasiswa lakukan. Kegiatan servis mesin sesungguhnya sudah dilakukan setiap hari di lingkungan Politeknik Bosowa yang diperuntukan untuk kalangan Dosen dan mahasiswa. Dengan kegiatan seperti ini, dapat mengasah keterampilan mahasiswa Prodi Perbaikan dan Perawan Mesin untuk mengahadapi dunia kerja serta industri.


Share Berita


Komentari Berita