FOUNDER BOSOWA HM AKSA MAHMUD PUJI KARYA MAHASISWA POLITEKNIK BOSOWA DI EXPO


Senin, 2018-11-05 - 08:57:57 WIB

     Politeknik Bosowa kembali mengadakan expo 2018 yang bertajuk tema ready to face the industrial revolutions 4.0, dalam Expo kali ini dihadiri langsung oleh Founder Bosowa HM Aksa Mahmud untuk melihat langsung karya-karya dan hasil penelitian dari para mahasiswa Politeknik Bosowa, Adapun hasil karya yang dipertunjukan salah satunya yaitu Rancangan Bangun Media Pembelajaran Penyortiran Benda Berbasis Mikrokontroler, Mesin ini dapat meyortir benda berjenis logam atau lainnya dan memisahkannya dengan jenis lainnya.

     Dalam kesempatan itu pula Founder Bosowa menginginkan prodi listrik buat panel surya di Panambungan untuk supply listriknya, dan pada kesempatan yang sama Aksa Mahmyud memiinta buatkan mesin sortir rumput laut untuk PT Bantimurung Indah.

     “sedangkan prodi Perawatan dan Perbaikan Mesin buatkan mesin crane yang otomatis yg display masih manual perlu pengembangan, saya mau lihat tahun depan sudah ada di Expo selanjutnya.” Tambahnya.

     Semua mesin diharapkan telah dapat dipakai di berbagai perusahaan ternama, guna memudahkan pekerjaan para karyawan yang berada perusahaan tersebut.

     Tidak hanya itu, prodi listrik juga memamerkan fish feeder, pengering gabah, dan spot welding, perawatan dan perbaikan mesin: hand stacker menggunakan chain block, pencacah listrik, dan injeksi plastic vertical. Mekatronika yaitu robot pelempar bola, system kendali motor induksi 3 fasa menggunakan variable frequency drive, dan system kontrolpalang pintu otomatis. Prodi perhotelan memamerkan pengolahan nira siwalan menjadi hard candy, pemanfaatan buah sukun pada pembuatan yogurt, pemanfaatan limbah tulang ikan sebagai penyada rasa alami. Sedangkan prodi perpajakan membuat penelitian tentang Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Penerimaan Pajak Kota Makassar, dan lain-lain.


Share Berita


Komentari Berita