BELAJAR BERSAMA ANAK NEGERI DI KAMPUNG MENEMBUS AWAN “The Greats Lappa Lona”


Selasa, 2018-08-21 - 10:13:52 WIB

POLIBOS.COM- (18/08) Politeknik Bosowa merayakan hari proklamasi dengan berbagai cara yang spesial.

Setelah sebelumnya, bertepatan dengan hari kemerdekaan tanggal 17 Agustus 2018, diadakan gourmet  festival dan talkshow oleh Program Studi Perhotelan  di sebuah Mall “mewah” Nipah, di bilangan Urip Sumohardjo, selanjutnya pada tanggal 18-19 Agustus sejumlah 25 orang mahasiswa dari perwakilan Pengurus SEMA-BEM POLIBOS merayakan Independent Days dengan khidmat di pelosok negeri, jauh dibalik bukit sekitar 135 Km dari Kota Makassar. Tepatnya di daerah Langi’, Dusun Lajo Anging, Desa Harapan, Kecamatan Tanete Riaja, Kabupaten Barru.

Sungguh jauh dari hiruk-pikuk keramaian kota, apalagi kesan “glamour” di usia Republik yang ke 73. Kesederhanaan tersaji di depan mata mahasiswa Politeknik Bosowa, yang melakukan BAKSOS dengan tema “Bergerak Bersama, Merajuk Cita dengan Berbagi dan Peduli”.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Tanah Airku, karya Ibu Sud. Terasa begitu syahdu, terus mengalun merdu, menyeruak diantara rimbunan dedaunan, menghempas ke angkasa, seakan gundah, “Inikah Indonesia?”. Direktur Politeknik Bosowa, Drs. H. Djusdil Akrim, M.M. yang hadir diantara anak-anak negeri, ikut mendengarkan lirik demi lirik dan tak kuasa meneteskan air mata.

Pilihan lokasi perayaan proklamasi kali ini begitu tepat, setelah selang sehari sebelumnya pengurus BEM  bergabung dengan Prodi Perhotelan, pada Sabtu, 18 Agustus 2018, dini hari ba’da Subuh pengurus SEMA dan BEM melakukan rapat kordinasi di SD Lajoanging. Semangat juang 45 membuat mereka menghiraukan dingin yang menusuk sumsum. Lebur bersatu sebagai generasi penerus tanpa melihat “sekat” identitas, yang konon terjadi “rivalitas” antara pengurus BEM dan SEMA. Sebuah potret Indonesia yang Sesungguhnya, dipertontonkan anak-anak kita disana, yang jauh dari publikasi media, yang terkadang cuma sarat dengan pencitraan.

Menurut Ainun dan Nisha, aktivis mahasiswi yang jadi motor kegiatan ini, “Goals utama kami adalah program edukasi, mulai penyerahan Paket 17 “ayo kembali sekolah”, Bina Aksara Alquran, Kerja Bhakti “peduli” Lingkungan, Layanan Konsultasi instalasi dan peralatan elektronik dan ekspose destinasi wisata Kampung Menembus Awan “The Greats Lappa Lona”.

Civitas akademika Politeknik Bosowa mengucapkan selamat  bagi Ketua SEMA, Andi Muhammad Ibnu dan Ketua BEM, Muhammad Rezki atas kegiatan luar biasa yang bermanfaat bagi masyarakat di Dusun Lajo Anging. Terus semangat, terus berkarya, teruslah bergandengan tangan untuk Politeknik Bosowa, untuk Generasi Indonesia dan untuk BOSOWA bagimu negeri. (DJA)


Share Berita


Komentari Berita