TIM EKSPEDISI POLIBOS MENGIBARKAN MERAH PUTIH DI PUNCAK LATIMOJONG


Selasa, 2018-08-21 - 10:12:35 WIB

POLIBOS.COM- (20/08)

Dari ketinggian 3.478 mdpl, tepatnya di puncak Gunung Latimojong, delapan orang pemuda tangguh yang tergabung dalam tim pendaki dengan tajuk “Ekspedisi Bersama Atap Sulawesi”. Mereka berhasil mengibarkan Sang Saka Merah Putih dan Panji Politeknik Bosowa pada puncak gunung tertinggi di Pulau Sulawesi.

Delapan orang pemuda yang berasal dari tiga institusi yaitu POLIBOS, UNHAS dan PRESIDENT University bergabung dalam satu tim ekspedisi. Dipimpin oleh Fahmi Bagenda (Teknik Mekatronika) dengan anggota masing-masing Muhammad Idham (PPM), Muhammad Arie Nugraha (Perpajakan), Tahmid Alkautsar dan Ade Tri Restu Ramadhan (Teknik Listrik) dari Politeknik Bosowa yang juga sebagai 'host ekspedisi' selaku putra daerah. Tergabung pula Zikri Habibie dari Teknik Lingkungan, President University serta Ervin Sanjaya (Geo Fisika) dan Nur Arief (Fisika), keduanya dari Universitas Hasanuddin.

Rombongan bertolak dari Kampus Politeknik Bosowa (POLIBOS) , Jl Kapasa Raya No. 23, Makassar, sejak Kamis sore, 16 Agustus 2018 dibawah koordinator Cahya Taufan dari pihak manajemen Politeknik Bosowa.

Aksi patriotisme dimulai Jumat, 17 Agustus Ba’da Magrib dari Karangan, sebuah kampung di kaki bukit Latimojong. Tim bergerak menuju POS 1 yang dilanjutkan ke POS 2, selama 5 jam non stop berjalan di kegelapan malam, akhirnya tim memutuskan untuk menginap. Sabtu pagi, setelah sarapan bergerak lagi dari POS 2 menuju POS 5 dan tiba sekitar pukul 14.00 siang setelah berjibaku dibawah terik selama 6 jam. Dari pos ini tim mempersiapkan segala sesuatu mulai dari fisik, mental dan semangat dalam rangka summit attack sekitar jam 02.30 dinihari, dimana suhu bisa menembus 10 derajat Celcius. Alhamdulillah sekitar jam 06.00 pagi, akhirnya puncak RANTE MARIO menjadi saksi bisu. Delapan orang pemuda terbaik BOSOWA, mempersembahkan kado ulang tahun 73 untuk “INDONESIA”. Sungguh Monumental ! 

Menurut Akbar Naro Parawangsa, Dosen Pembina UKM Olah Raga serta Kadek Ade Widya, Ketua UKM Olah Raga “Pencapaian Tim Ekspedisi Atap Sulawesi, harus mendapat apresiasi yang setinggi-tingginya dan perlu disyukuri karena berjalan sesuai rencana”.

Sementara itu dari atas puncak Rante Mario, delapan pemuda tangguh mengagumi Kebesaran Ilahi sembari merenungi pesan Proklamator Bung Karno “Gantungkan cita-citamu setinggi langit, jika pun engkau gagal, Kalian akan jatuh diantara bintang-bintang”. Bravo POLIBOS dan “DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA, BOSOWA bagimu negeri….” (DJA)


Share Berita


Komentari Berita