KUNJUNGAN BELAJAR MAHASISWA PRODI PERPAJAKAN POLIBOS KE KANTOR WILAYAH DIREKTORAT JENDERAL PAJAK SULSELBARTRA


Senin, 2018-05-14 - 21:04:28 WIB

Guna lebih mengenalkan pajak kepada para Mahasiswa dalam sisi pelayanan yang dilakukan oleh pemerintah. POLIBOS melakukan kunjungan belajar ke Kantor Wilayah Direktorat Jendral Pajak SULSELBARTRA (14/05) dengan tema “Jadilah Mahasiswa Paham Pajak” yang di ikuti 24 Mahasiswa semester II Prodi Perpajakan. Kunjungan Mahasiswa POLIBOS diterima langsung oleh Bapak Adnan selaku Kepala Seksi Bimbingan Penyuluhan dan Pengelolaan Dokumen (kasibim penyul) beserta jajarannya di Aula Kantor lantai 5 yang beralamat di Jalan Urip Sumoharjo Makassar.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bapak Adnan “kami menyambut dengan senang hati kedatangan Mahasiswa POLIBOS kekantor kami, dan kami akan menyampaikan beberapa materi pembelajaran mengenai PPN, dan PPh pasal 21” imbuhnya dalam pembukaan kunjungan instasi hari ini. Mewakili POLIBOS Imran Burhan (Ketua Prodi Perpajakan) mengucapkan banyak terima kasih karena telah menerima kita dalam kunjungan instansi tahun ini, dan ini merupakan kunjungan yang ke-4 yang tiap tahun dilakukan oleh POLIBOS.

Acara selanjutnya yaitu pemberian cendra mata sebagai ungkapan terima kasih dari pihak POLIBOS, selanjutnya dilanjutkan dengan serangkaian pemberian materi PPN (Pajak Pertambahan Nilai) dari Ridha Warahma (seksi kerjasama perhubungan masyarakat), dan Bagas Satri (Badan penyuluhan) dengan membawakan materi PPh Pasal 21.

Setelah serangkaian penjelasan materi dan sesi Tanya jawab, Mahasiswa diberi kesempatan untuk bermain game menyangkut pentingnya pembayaran pajak. Terlihat Mahasiswa sangat antusias pada tahap ini karena ditantang untuk berfikir secara reaslistis dan juga beberapa bingkisan diberi kepada Mahasiswa yang bias menjawab dengan baik.

Kunjungan ini ditutup dengan foto bersama antara Mahasiswa Polibos dan Bapak Adnan beserta jajarannya,“Semoga ilmu yang didapat pada hari ini bisa bermanfaat untuk proses pembelajaran kedepannya, dan kami akan sangat menghargai jika komunikasi dengan POLIBOS bisa terjalin secara intens” tambah Pak Adnan sebagai penutup.

Penulis : ina


Share Berita


Komentari Berita