ARIZAL ASHARI; SATU LAGI DARI MAYORA


Rabu, 2018-07-11 - 12:27:34 WIB

POLIBOS.COM- (09/07) Adalah Arizal Ashari, pemuda lajang, yang lahir di Barru, 6 Juni 1995, merupakan salah satu alumnus Program Studi Perawatan dan Perbaikan Mesin Politeknik Bosowa, angkatan pertama 2013 yang silam. Kini dia menjadi bagian penting di tim PMO (project manajamen office) Grup Mayora di Makassar, sebagai salah satu supervisor dengan specialist drafter.

Luar biasa, performa pemuda yang satu ini, memiliki kompetensi plus dengan basic pendidkan perawatan dan perbaikan mesin (PPM) tidak menghalanginya untuk menekuni bidang drawing yang diperdalam ketika mengikuti Program Praktek Industri (PPI) di Semen Bosowa Batam. Selama kurun waktu 8 bulan praktek di Batam, dia mendapat job design dari mentornya. “Ini adalah ciri khas anak-anak BOSOWA yang haus ilmu. Meskipun berbeda dengan bidang ‘genre’ yang dipelajari tetapi bila ada peluang lain atau ilmu baru di lapangan pasti dimaksimalkan”. Komentar Amrullah, Wadir I Bidang Akademik POLIBOS. 

Menariknya prestasi yang dicapai bersangkutan, memberi ruang dan peluang kepada alumnus yang lain, termasuk junior mereka untuk diterima berkarir di Grup Mayora, sebagai mana kita ketahui, Mayora salah satu raksasa industri makanan di Indonesia, yang produknya terkenal dengan berbagai inovasi hingga ke pelosok nusantara, Saya jadi teringat guyonan H.M. Syarifuddin Husain diawal tahun 90'an. "Ingat yaa, satu ditambah satu bukan dua! Tapi tiga! Kenapa???Satu lagi dari Mayora!". Kata Almarhum dulu, yang akrab disapa Pak Occing, salah seorang pendiri Semen Bosowa, kepada penulis suatu ketika. Terima kasih Sang Guru…., doa kami selalu menyertaimu. (DJA)


Share Berita


Komentari Berita